Mahasiswa Batola Turun ke Jalan Galang Dana Kebakaran

12 06 2010

Mahasiswi asrama Putri Batola turut ke jalan mengumpulkan dana untuk bantuan kebakaran

Kerukunan mahasiswa Kabupaten Barito Kuala (KMKB) IAIN Antasari Banjarmasin menggelar aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Bumi Selidah beberapa waktu lalu. Kegiatan sosial tersebut di gelar KMKB yang beralamatkan di Jalan Rama No. 59, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, sejak Kamis hingga Sabtu (hari ini, red) diperempatan lampu merah A Yani-Gatot Subroto.

Ahmad "Uwa" Husien menerima sumbangan dari pengendara

”Ini bentuk solidaritas kami sesama warga Batola, insya Allah aksi ini akan dilakukan selama tiga hari dan dimulai sejak hari kamis lalu,” terang Fauzi R, Koordinator Aksi Solidaritas KMKB, Fauzi R melalui rilis ke redaksi Barito Post.

Dalam aksi sosial itu, KMKB di jadwalkan setiap sore turun ke jalan dengan membawa delapan buah kardus mie, dilengkapai tulisan ”Sumbangan Kebakaran Marabahan dan Kerukuran Mahasiswa Batola”.

Dalam rilisnya, Fauzi R, akrab disapa Jack, yang mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Siyasah Jinayah dari Kecamatan Tabukan, sejak kamis sore lalu mengkoordinir rekan-rekannya turun ke jalan.

”Tempat itu selain strategis juga tidak terlalu jauh dicapai dari Asrama kami dengan jalan kaki,” terang Fauzi, Jum’at (17/7) kemarin.

Adapun rencana aksi solidaritas ini menurut Ahmad Husien, salah seorang senior KMKB sebenarnya akan dilakukan sehari setelah kebakaran.

Hamdah, twin asrama putri Batola dari Rantau Badauh dapat dana banyak.

”Namun, teman-teman masih banyak pulang kampung karena libur kuliah jadi baru sekarang dilakukan,” terang mahasiswa Fakultas Syariah Jurusan Ekonomi Islam ini.

”Insya Allah, aksi solidaritas kami yang baru dilakukan Kamis lalu belum terlambat, meskipun kejadiannya sudah hampir seminggu berlalu,” ujar Rasyid, Ketua KMKB sekaligus penanggung jawab aksi. Ia merasa terharu karena teman-teman mahasiswi Batola turut serta turun ke jalan.

Aksi solidaritas di hari pertama, Kamis (16/7) lalu, mereka mendapatkan bantuan dari para darmawan sebesar Rp1.158.100.

”Setelah melakukan aksi solidaritas selama 3 hari, rencananya kami akan mengantarkan langsung sumbangan kebakaran ke Marabahan, yang tentunya berkoordinasi dengan pihak terkai,” sambung Fauzi R yang diamini Rahmatullah dan teman-temannya.

Terbit di harian Barito Post, Sabtu 18 Juli 2009.

Seluruh foto dari Iman “Once” Satria


Aksi

Information

One response

13 06 2010
uviz

berapa milyar dapat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: