Facebook Aneh di Dinding Asrama

2 07 2010

Aldi mengomentari Jek Cool

“Ayang makin cantik aja

Kalau membaca kalimat di atas, kita pun segera menebak kalau itu tulisan di facebook. Sebagaimana kebiasaan memang benar adanya, tapi bagi anak-anak asrama KMKB di Jalan Rama kalimat itu bukan di facebook internet on-line. Mereka punya cerita lain, mungkin juga kreatif.

Whiteboard dipakai facebookan

Aku sampai ke asrama Jumat pagi (2/7) setelam semalaman berada di Banjarbaru. Begitu sampai di kamar depan asrama kulihat ada tulisan kreatif, entah dari siapa. Tengok saja tulisan di bagian atas layar merk Mitsubishi yang berukuran 40×80 cm itu: Apa yang anda pikirkan? … kam … U … cynk !!!. Kemudian baris kedua tertulis Tggln 01 Juli “komentari” suka. Ini benar mengejutkan, ada facebook di layar besar bahkan aktif meski internet off line. “Lumayan internet off line gratis, gak perlu memakai modem” barangkali begitu pikir yang nulis. Tak apalah, ini hiburan juga, mungkin ada yang belum dapat kiriman uang tuh.

Lihat lagi ke bagian bawah, kalau tulisan di bagian atas terus memanjang dari ujung kiri hingga ujung kanan. Sekarang kolom untuk menulis di bagi dua sisi. Sisi kiri terdapat tulisan dalam kotak memanjang, Ulang Tahun jonkkool2 julI. Rupanya pemilik “facebook” ini berinisial jonkkol yang berulang tahun tepat hari Jumat (2/7) ini. Sayang tidak ada pemberitahuan usianya sudah berapa tahun, masih ABG, usia 17 tahun ke bawah atau 25 tahunan? Di bawah tulisan itu, ada gambar kepala dan leher saja. Mukanya mirip makhluk yang suka bergelantungan di atas pohon nampak tercengang, barangkali lupa ulang tahunnya. Namun, ia baru tahu dari “facebook” sehingga tiga helai rambut mencuat ke atas.

Sementara di bagian kanan ada tulisan Jek Cool mengomentari statusnya. Perhatikan penulisan inisial yang kurang konsisten, nama semula “jonkkoll” terus berubah menjadi “Jek Cokol” Kasihan juga, ibarat iklan masa jeruk makan jeruk. Dia yang nulis status, dia juga yang mengomentari:

“Makin ganteng aja selamat

Ultah. Moga  cepat dapat cewe

Suka.

Waduh, membaca kalimat di atas, berikut cara memotong kata untuk baris ke bawah seolah orangnya butuh kasih sayang banget. Apalagi makin ditegaskan dia menggoreskan garis bawah di bawah kalimat itu.

Rupanya ada juga yang bersimpati untuk berkomentar:

Aldi mengomentari Jek Cool

“Ayang makin cantik aja

Wah, bingung deh aku, nama Jonkkoll alias Jek Cokol mirip nama cowok, trus Aldi juga nama cowok, tapi kenapa nulisnya mesra kaya gitu?

***

Rabu (30/6) Uviz striker asrama yang juga pengurus utama KMKB memasuki kamarku yang berada paling belakang. “Guru (panggilan akrab penghuni asrama), mainjam white board sore kaina lah gasan kami rapat”, katanya yang tampak muka terlihat kelelahan setelah pulang maen futsal.

Malam Kamis itu, meskipun penghuni asrama kelelahan setelah dua kali bermain futsall mereka tetap melakukan jadwal rutin, shalat berjamaah. Usai shalat dilanjutkan pembacaan Yasin, kemudian rapat laporan keuangan.

Hari Kamis (1/7) sebenarnya aku mau memakai whiteboard itu untuk menulis agenda, tapi belum dikembalikan. Kebetulan hari itu sedang sibuk, jadi whiteboard tetap terpajang di ruang tengah asrama. Sepulang dari kampus, aku mau mengambil sendiri whiteboard itu. Lagi-lagi urung, sebab mesti buru-buru ke Banjarbaru.

Nah, pagi Jumat (2/7) dalam perjalanan dari Banjarbaru ke Banjarmasin aku akan mengambil whiteboard itu, kalau tidak dikembalikan, kecuali masih terpakai. Ringkas cerita, aku sudah sampai di depan asrama. Dari luar masih ada whiteboard bergantung di kamar tengah asrama. Samar-samar ada beberapa tulisan di whiteboard itu, semula ku kira dipakai untuk rapat. “Tak apalah, whiteboard itu berguna juga” batinku.

Setelah ku dekati ternyata muncul tulisan kreatif, rupanya whiteboard itu dijadikan inspirasi untuk menulis seperti wall facebook. Ah, rupanya tadi aku terlalu terbawa tulisan-tulisan facebook palsu itu. Segera saja kuambil whiteboard dan ku bawa masuk ke dalam kamar.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: