Abda’i Ratomi

23 01 2012

Ustadz From Anjir

Mendadak teman-teman asrama merasa bingung melihat kedatangan Da’i. Mereka sepakat ada yang berubah pada dirinya, tetapi apa yang berubah? Selidik punya selidik, teman-teman asrama pun serempak tertawa terbahak-bahak. Ternyata Abda’I memakai celana jeans. Walaupun bagi remaja lain memakai celana jeans adalah hal biasa, tetapi hanya hari itu teman-temannya baru melihat Da’I memakai celana yang agak berbeda dari kesehariannya.

Mahasiswa angkatan 2007 jurusan Tarbiyah Jurusan PBA (Pendidikan Bhasa Arab) ini merupakan sosok pemuda yang bisa dikatakan taat dalam beribadah. Pendiam, santun dalam berprilaku, meskipun demikian ia juga terkadang tidak sungkan untuk bercanda gurau dengan penghuni asrama lainnya. Oleh sebab itu sudah selayaknya Da’i di beri gelar Ustadz From Anjier. Anjir adalah tempat kelahiran sekaligus kampong halamannya.

Selain itu juga Da’i adalah orang yang giat dalam bekerja. Ketika liburan tiba, kebanyakan dari mahasiswa hanya berdiam diri dan bermalas-malasan di rumah, namun itu tidak berlaku untuk Da’i, karena pantang bagi Da’i hanya berpangku tangan. Oleh sebab itu Da’i juga turut membantu perekonomian keluarganya dengan ikut serta ke ladang untuk bahuma (bertani).

Da’i juga merupakan orang yng memiliki jiwa kepemimpinan serta bertanggung jawab. Ini terbuti ketika ia dilantik sebagai ketua KMKB yang baru, menggantikan kepemimpinan yang dipimpin oleh Abdul Rasyid (Uvis) yang sudah berlangsung salama lebih dari dua tahun. Walaupun belum ada acara penyerahan jabatan kepadanya, Da’i tetap menjalankan tugasnya dengan semaksimal mungkin padalah ia juga sedang sibuk-sibuknya dengan Skripsinya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: