Dendy Suwitnyo

23 01 2012

Mahasiswa dari Taiwan

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah angkatan 2006 ini masuk asrama sejak tahun 2009. Untuk mengingat awal masuk asrama mudah saja kata Dendy, “Iyan masuk sebulan lebih dulu dari saya”. Pilihan tinggal di asrama selain untuk berhemat juga menambah pergaulan antar mahasiswa se Batola, kata pria yang memiliki motto mangan ora mangan sing penting ngumpul.

Dendy tergolong mahasiswa yang mengutamakan studi, meskipun tidak dibiayai orang tua. “Saya anak petani, tapi saya juga berhak untuk kuliah” tekad inilah yang membuat dia rela bekerja banting tulang, peras keringat, pergi sore dan pulang dinihari untuk membiayai dirinya sendiri. Oleh karena itu, Dendy punya banyak pengalaman bekerja urusan masak-memasak.

Jika ditanya daerah asalnya, jawaban Dendy sering membuat penanya terkejut karena ia menyebut berasal dari Taiwan. Padahal dilihat dari bentuk fisik tentu sangat jauh sekali bedanya. “Taiwan itu Tamban Indah dan Menawan” katanya.

Pertama kali bekerja sebagai pelayan di RM Nasi Itik Gambut, sebelumnya ia bahkan bekerja di restoran Presiden, Banjarbaru. Pengalamannya tidak hanya sekitar Banjarmasin saja, Dendy yang juga menjadi kiper futsal tim asrama, pernah mengikuti pelatihan memasak roti kebab. “Setengah bulan saya mengikuti training masak kebab di Surabaya” tutur penyuka buah nenas ini.

Pemuda yang berprinsip tidak gengsi bekerja apa saja yang penting halal, kini bekerja menjadi penjaga warnet. “Ini semua demi kepentingan kuliah” katanya. Pengalaman bekerja itu membuat Dendy mempertimbangkan dengan kelancaran kuliahnya, sebab Dendy pernah cuti kuliah karena terbatas biaya hidup.


Aksi

Information

One response

27 09 2012
dendy

bonkar…. bonkaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrr
heheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: