Fauzi Rahmadi

23 01 2012

Membawa Nama Baik Daerah

Panggilan sehari-harinya adalah  Jeck One, mahasiswa asal Tabukan ini sekarang menjabat sebagai ketua asrama. Jeck yang dilahirkan  tanggal 2 Februari 1987 sudah mendiami asrama sejak tahun 2008. Baginya tinggal di asrama mengikat kebersamaan di antara mahasiswa Batola.

Sebagai ketua asrama Jeck One termasuk selektif dalam memilih mahasiswa Batola yang akan menjadi warga asrama. Baginya, Kerukunan Mahasiswa Batola (KMKB) terutama asrama, khususnya penghuni asrama adalah membawa nama baik daerah. “Nama baik daerah Batola di tangan mahasiswa penghuni asrama,” tegasnya. Jeck One selalu menekankan peraturan asrama, mengenai pentingnya persahabatan dan asrama tidak boleh disamakan seperti kost sehingga dapat berbuat sesuka hati.

Mahasiswa Fakultas Syariah angkatan 2006 ini tergolong mandiri, bukan mandi sendiri lho. Dalam memenuhi kebutuhan studinya, Jeck sering mengikuti survey politik, survey kepuasan publik dan survey kebijakan yang biasanya diadakan menjelang pilkada, ataupun memenuhi kebutuhan perusahaan. Pengalaman survey membawanya berkeliling hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Namun, menjadi surveyor tidak dilakukan setiap saat. Selain faktor studi permintaan menjadi surveyor hanya pada waktu tertentu saja. Jeck bisa banting stir, atau beralih profesi menjadi sales propolis gold dan sekarang menjual buah-buahan hingga ke Palangkaraya. Semua ini dilakukan Jeck karena ia teguh memegang motto hidupnya, bahwa melalui pendidikanlah manusia akan dapat melihat masa depan yang cerah.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: