KMKB ingatan dan renungan dalam perjalanan yang masih panjang

4 11 2015

Pada malam rabu, 6 Mei 2015 untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir ini, diadakan silaturrahmi khusus Mahasiswa-Mahasiswi kabupaten Barito Kuala, di secretariat Asrama Putra Batola, Jl. Mahat Kasan, Banjarmasin Timur. Dengan pemaparan makalah atau ingatan dan renungan tentang awal mula berdirinya KMKB Batola. Sebab setiap Mahasiswa yang berasal dari kabupaten yang sama bahkan dalam Kecamatan yang sama tapi tidak saling mengenal antara satu dengan yang lainnya, maka dari itu timbullah kesadaran dan inisiatif unutk mendirikan KMKB (Kerukunan Mahasiswa Kabupaten Barito Kuala).

Kanda Nasrullah, pendiri pertama KMKB. Upaya berlangsung sejak tahun 1998 hingga tahun 2001. Jadi, proses empat tahun itu untuk mengumpulkan Mahasiswa-Mahasiwi Batola, empat tahun itulah awal proses berdirinya KMKB. Dan pada tahun 2000 kesadaran Mahasiswa-Mahasiswi mulai membanggakan, sebab pada tahun 2000 itulah KMKB sudah mulai banyak Mahasiswa-Mahasiswinya. Pada tahun 2001 aksi Mahasiswa Batola yang tergabung dalam KMKB mendapatkan momentum yang tepat ketika masyarakat Marabahan melakukan aksi moral meminta ketua DPRD Batola untuk mundur tahun 2001. Sekaligus meminta agar KMKB atau Mahasiswa-Mahasiswinya mendapatkan tempat atau Asrama seperti pada Mahasiswa-Mahasiswinya pada Kabupaten yang lainnya.

Dan di akhir pemaparan beliau dalam menyampaikan makalah tentang ingatan dan renungan KMKB, bahwa perjalanan KMKB ini masih panjang, sebab dari awal berdiri sampai sekarang tidak mendapat tempat yang permanen, hanya rumah kontrakan yang di perbaharui setiap tahunnya yang dijadikan Asrama Batola.

Junaidi, ketua KMKB tahun 2014-2015 pun menambahkan “semoga pemda batola bisa membikinkan asrama yang sifatnya permanen untuk kepintingan mahasiswa/I yang berstudi di kampus iain antasari bjm, paling tidak dana untuk membayar sewa rumah tidak terlambat (tetap lancer/stabil) seperti tahun lalu. dan pada malam rabu ini kami mengadakan kembaliacara peringatan isra’mijraj nabi saw, semga perwakilan pemda dan alumni yang ada dijauh sana bisa berhadir pada acara tersebut”. Ungkapnya di sela-sela kesibukannya.(syarif)

*pernah di terbitkan di koran harian Media Kalimantan


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: